Jika Anda berniat pasang iklan atau semacamnya, dapat memasangnya di sini tanpa di pungut biaya sepeser pun alias gratis, free, no charge fee.
Jika Anda pernah berhubungan dengan Bursa Iklan melalui saluran dukungan kami yang luar biasa , acara konferensi , atau di tempat lain, Anda mungkin pernah mendengar kami merujuk pertukaran iklan.
Bursa iklan adalah kekuatan pendorong di balik iklan terprogram, mesin yang digunakan untuk membeli dan menjual inventaris. Baik Anda menggunakan Google AdSense, atau solusi pengelolaan iklan lainnya, inventaris Anda dibeli dan dijual melalui bursa iklan.
Apa itu Bursa iklan?
Versi singkatnya: Pertukaran iklan adalah pasar digital tempat penerbit terhubung dengan pembeli yang mencari audiens tertentu. Dengan kata lain, melalui pertukaran iklan, penerbit dapat memasarkan inventaris seluler, desktop, dan/atau video yang tersedia kepada pembeli ideal.
Di pasar saat ini, transaksi ini dilakukan hampir secara eksklusif melalui lelang waktu nyata. Pemain utama di bidang pertukaran iklan termasuk Google AdExchange, Index Exchange, Rubicon, Triplelift, OpenX, dan Oath (sebelumnya dikenal sebagai AOL).
Bagaimana pertukaran iklan menyederhanakan banyak hal?
Saya sudah berkecimpung di Operasi Iklan sejak tahun 2006, seumur hidup yang lalu di industri ini. Saat itu, ruang iklan terutama dijual melalui penawaran langsung – tenaga penjualan sebenarnya menjangkau pengiklan sebenarnya untuk mengisi tayangan iklan yang tersedia. Setelah kesepakatan tercapai, “Permintaan Proposal” (RFP) harus dibuat, diikuti dengan negosiasi persyaratan, dan terakhir “Perintah Penyisipan” (IO).
Dengan IO yang ada, pemroses iklan akan secara manual memasukkan detail kampanye iklan ke server iklan, dan setelah ditayangkan, ia perlu mengambil dan mengirim laporan, memantaunya setiap hari untuk memastikan bahwa kampanye tersebut siap ditayangkan secara penuh . Jika tidak, penyesuaian akan dilakukan untuk memastikan bahwa penerbit tidak akan kehilangan penghasilan dari inventaris yang tidak terkirim.
Dapat dikatakan bahwa menyelesaikan kesepakatan apa pun membutuhkan banyak tenaga. Sekarang bayangkan proses ini di situs besar dengan 100+ kampanye iklan yang berjalan pada waktu yang sama, di zona waktu berbeda, menargetkan berbagai demografi, dan di berbagai lokasi.
Pertukaran iklan telah menyederhanakan proses penjualan secara drastis. Saat ini, penerbit mencantumkan inventaris yang tersedia di bursa iklan melalui Supply Side Platform (SSP) . Dengan membuat satu unit iklan dengan SSP, penerbit menerima “kursi” di, dan dapat terdaftar di, bursa iklan mana pun yang bekerja dengan SSP tersebut.
Mediavine membantu penerbit mencapai hal ini dalam skala yang sangat besar. Penerbit Mediavine mengelompokkan inventaris iklan mereka ke dalam kumpulan besar inventaris serupa kami, dan melalui tempat kami di setiap bursa, memasarkan inventaris iklan mereka yang tersedia kepada pengiklan.
Adapun pengiklan yang produk, merek, dan layanannya ditawarkan kepada penerbit di bursa iklan? Mereka bisa sebesar toko kecil yang tidak jauh dari Anda, atau sebesar perusahaan terbesar yang terdaftar di Wall Street.
Dengan menggabungkan banyak situs berbeda dengan inventaris iklan serupa, posisi Mediavine di bursa iklan meningkat nilainya, menjadikan kami toko serba ada bagi pengiklan yang relevan.
Kekuatan dalam jumlah ini, bersama dengan teknologi inovatif kami, adalah alasan utama mengapa Mediavine diperuntukkan bagi blogger besar, penerbit skala menengah, dan penerbit kecil .
Mediavine memiliki hubungan dekat dengan banyak bursa iklan yang berbeda, yang semuanya bersaing untuk mendapatkan tayangan iklan di setiap pemuatan halaman dalam lelang waktu nyata. Persaingan antar bursa ini berarti bahwa pengguna melihat iklan yang paling relevan, dan penerbit mendapat bayaran tertinggi untuk iklan tersebut.
Hebatnya, semua ini terjadi hanya dalam waktu sepersekian detik – jauh berbeda dengan tahun 2006!
Bagaimana jika pengiklan masih mencari layanan yang lebih personal?
Bagi mereka yang menginginkan kontrol lebih besar dan personalisasi kampanye tertentu, pengiklan dan penerbit masih dapat bekerja sama menggunakan kesepakatan “Pasar Pribadi”.
Secara default, iklan penerbit tercantum dalam apa yang disebut pasar “terbuka”. Artinya, setiap pengiklan di bursa dapat melihat dan membeli inventaris tersebut.
Dalam pengaturan Pasar Pribadi (PMP), pembeli tertentu dapat bekerja sama dengan penerbit untuk menargetkan audiens yang ingin dijangkau pengiklan secara tepat, biasanya menghasilkan peningkatan laba atas investasi. Inilah yang dilakukan tim penjualan Mediavine setiap hari atas nama setiap penerbit yang kami wakili dengan bangga.